MAHASISWA UNPAM MENDAPAT KATEGORI “PENULIS TERBAIK”

NULIS BARENG, TERBIT BARENG KUMPULAN PUISI – Aksara

Cendekia Publishing

NULIS BARENG, TERBIT BARENG KUMPULAN PUISI – Aksara

Cendekia Publishing

 

 

 

Pamulang — Dalam rangka meningkatkan minat menulis mahasiswa guna memajukan dunia literasi negeri, Aksara Cendekia Publishing mengadakan event Nulis Bareng, Terbit Bareng KUMPULAN PUISI Aksara Cendekia Publishing dengan Tema: Hujan, Antara Kenangan dan Harapan yang diadakan pada November 2020 – Januari 2021. Kegiatan ini berlangsung dengan melewati beberapa tahap, tahapan pertama yang dilakukan oleh Publishing adalah mempromosikan adany event ini melalui jejaring sosial, khususnya di Instagram.

Tujuan diadakannya event ini adalah memberikan kesempatan kepada siapa saja, untuk menyalurkan kemampuan menulis, khususnya puisi. Hal ini merupakan salah satu

cara atau inovasi yang baik agar literasi puisi tetap bisa berkembang. Aksara Cendekia juga memberikan kesempatan bagus bagi siapa saja yang ingin karyanya terbit secara cetak. Kita tahu, untuk saat ini tidaklah mudah untuk menerbitkan buku, dengan adanya event ini selama kuota masih ada, Aksara Cendekia tetap membantu sampai proses editorial agar karya temen-teman layak terbit.

Proses persiapan dimulai dengan memposting dan mempromosikan pamflet event lomba. Kemudian peserta yang mau ikut, dapat mengirimkan naskah melalui google form yang telah disediakan oleh panitia. Setelah kuota terpenuhi, panitia atau admin akan membuat grup WhatsApp untuk bisa saling berdiskusi. Mulai dari voting cover, serta informasi tentang perkembangan buku dari proses pengumpulan naskah, layout, juga cetak yang sampai bulan Januari hasil buku peserta dapat terbit.

Event yang diikuti oleh 73 peserta ini, telah melahirkan calon-calon pujangga guna meningkatkan literasi puisi negeri ini. Tentunya dalam event ini juga peserta mendapatkan hak reward. salah satu peserta, Muhammad Nurun Shofi, mahasiswa Sastra Indonesia

– Universitas Pamulang, berhasil mendapatkan kategori “Penulis Terbaik. Meski belum mendapatkan sebagai Juara 1,2, dan 3, setidaknya konstribusinya dalam menyumbangkan tulisannya yang berjudul “Aku, Kamu, Minggu, dan Hujan-Kenangan dapat memberikan warna baru dalam dunia literasi, khususnya dalam puisi.

😃+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *