Prodi Sastra Indonesia Adakan Pelatihan Kesantunan Berbahasa Di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Media Sosial Bagi Remaja Karang Taruna di RW 10 Permata Mansion Depok

Prodi Sastra Indonesia Universitas Pamulang Adakan Pelatihan Kesantunan Berbahasa di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Media Sosial Bagi Remaja Karang Taruna di RW 10 Permata Mansion Depok

 

Depok- Sebagai salah satu bentuk tri darma perguruan tinggi, Program Studi Sastra Indonesia mengadakan pelatihan Kesantunan Berbahasa di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Media Sosial Bagi Remaja Karang Taruna di RW 10 Permata Mansion Depok. Kegiatan dalam bentuk pelatihan ini diadakan di Karang Taruna RW 10 Permata Mansion, Depok, Jawa Barat pada tanggal 31 Mei 2021-2 Juni 2021 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pelatihan ini mengupas tuntas tentang pentingnya kesantunan berbahasa di masa pandemi covid-19 melalui media sosial. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas menurunnya penggunaan kesantunan berbahasa di lingkungan masyarakat khususnya remaja. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi terkait penggunaan bahasa yang santun yang bisa dilakukan melalui media sosial.

Seperti yang disampaikan ketua panitia kegiatan Yasir Mubarok, S.S., M.Hum. yang mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan bagi remaja karang taruna untuk senantiasa bijak dan santun dalam menggunakan media sosial.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pelatihan Kesantunan Berbahasa di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Media Sosial Bagi Remaja Karang Taruna di RW 10 Permata Mansion Depok

 

Kegiatan pelatihan yang dikemas secara apik ini dilakukan melalui google meet karena situasi pandemi Covid-19 yang masih meningkat. Meskipun dilakukan melalui google meet, para peserta tampak antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan dan banyak memahami pentingnya kesantunan berbahasa melalui media sosial.

Para peserta kegiatan PKM merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan PKM yang dilakukan oleh Prodi sastra Indonesia karena mereka memahami hakikat pentingnya menggunakan bahasa yang santun dan bijak dalam bermedia sosial. Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh civitas akademika Universitas Pamulang khususnya Prodi Sastra Indonesia yang melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, diharapkan dapat menjadi modal sebagai peran nyata pengamalan ilmu yang dimiliki guna membantu para remaja untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial dengan berperilaku yang santun dalam bertutur kata. Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini merasa senang karena acara terlaksana dengan baik dan lancar tanpa hambatan dari awal hingga akhir kegiatan.